Namaku Nadhifa Kayla Putri Wicaksono, Ayahku Jatmiko Wicaksono dan Bundaku Ike Mayasari mereka memanggilku Kay, Aku lahir pada hari Selasa, 19 Februari 2008, di kota Purwokerto, Jawa Tengah Sebelah Barat. Sekarang aku tinggal di Puri Langen Estate Baturraden Purwokerto

Sunday, May 10, 2009

SOLO, the spirit of java

SOLO, the spirit of Java hari kedua liburan kami.
Rencananya, kami naik kereta Pramex dan ngajak keponakan juga (Ikbal ma Akbar), tapi mereka ada kegiatan di sekolahan selama liburan. Ya udah jadinya cuman Bunda, Kay ma Ayah yang berangkat ke Solo. Paginya kita ke Embah Tanjung (Keluarga dari Bokapnya Ayah)

Kita nyampe Stasiun Tugu sekitar jam 9.30 an kalo ga salahSun Emoticons (wkwkwwkwk ga valid banget) nn, ternyata keretany dah siap mau jalan. Ayah yang tau kalo telat langsung nguber tiket, dan berlari-larilah Ayah dikoridor stasiun dengan terengah-engah (sisan olahraga). Pas keretanya dah mulai bergerak (tapi pelan) jes...jes...jes...tutttttt kita bertiga berlarian kocar-kacir naik salah satu gerbong (padahal, bunda gendong kayla) . Untungnya selamat naik ke gerbong (walo tu gerbong, busyettt rame amir!Sun Emoticons) setelah loding, baru inget ini long wiken, jadiny ga mungkin sepi. Akhirny Kay digendong sama Ayah(duh, kok Kay malah bobok dengan enaknya, wong mau dikenalin ma moda transportasi rakyat murah meriah gini hehehe) . Tapi ya udah, kita tegak dan nempel di deket kamar mandi yang udah disumpel ma tissue (jadinya ketutup rapet dan ga bau) membiarkan sedikit perasaan ma angan kita berdua melayang ke masa-masa pacaran dulu (kita sempet beberapa kali pacaran naik kereta Pramex ke Solo, dan 1 kali nemenin Ayah bikin video project buat kuliahnya). Sempet senyam-senyum sendiri (dikira ORGIL g y? ahhh cuek...Sun Emoticons) soalny, waktu cepet banget berlalu, dari pas pacaran kita naik kereta ini, sekarang dah repotttt gendong anak kemana-mana, akhirnya bisa juga ngerasain naik Pramex ke Solo ma Kay.

Setelah kurleb 2 jam, kita turun di stasiun dan nyambung naik angkot ke Klewer. Jalan ke Klewer ternyta masi lumaya jauh, waduh....karena kita lumayan lama ga keSolo, jalan pake angkot, muterrrrr Sun Emoticons.... sampe lumayan pusing belak-belok masuk keluar jalan kecil. At least, sampai ke Klewer juga. Ujannnn bo! untung dah masuk pasar, Bunda langsung pasang strategi shopping, liat-liat dulu, milih-milih, liat size, warna trus nanya harga, nawar, bungkus trus senyum heheheheeh...Sun Emoticons

Setelah hampir 2 jam, Nda dah nenteng 3 baju buat Kay, 2 Celana batik (ngak tau Ayah mau apa/nggak), 1 setelan baju tidur ma 1 kemeja batik. Ayah ma Kay milih ga ikut, soalny Kay malah narikin batik, jadiny Ayah ma Kay milih motret ma berduaan di tangga pasar. Pas dah selesai, Nda tanya Ayah mau beli apa? ternyata Ayah ga mau apa-apa, ya udah kita cabut dari Klewer cari makan ma pulang.....

Kita naik becak ke salah satu Mall baru yang isinya kebanyakan Batik, kita ke Foodcourt-ny buat nyuapin Kay makan siang. Ternyata View Mall ini asik juga, kaca yang ada di Food court-nya besar-besar dan bisa liat pemandangan Kota Solo, ada sebuah pemandangan persis di seberang kita makan, ternyata ada bangunan kuno yang kalo Bunda ga salah inget pernah diulas di Kompas, ini bangunan Benteng Vastenburg yang sepertinya kurang terurus. Sayang banget, bangunan kuno ini pasti pernah menjadi saksi sejarah kota Solo, tapi kondisinya kayak gitu..........Sun Emoticons

putrikay


Tentang food court ini, mungkin karena baru, nda ga liat makanan yang enak, jadiny cuma beli minum, kasi Kay makan trus kita cabut dan beli makanan di luar (yang ternyata kaki lima lebih puny variasi makanan yang enak2). Nda pesen Nasi rawon, dan karena dah mepet ma jadwal kereta Pramex yang ke Jogya, Nda kepaksa makan di Kereta (ngak mengurangi rasa enaknya Rawon anget pake nasi anget juga) heheehehehehe

putrikay


Kereta dari Solo berangkat jam 13.30 siang, kita dapet tempat duduk (Alhamdulillah) juga dan lagi-lagi Kay tertidur......ZZZzzzzzzZZZZzzz... Sun EmoticonsYa udah sayang, gapapa lain kali kalo kamu gede, mungkin kamu bisa nikmatin perjalanan tanpa tidur.......Sun Emoticons

1 comment:

Silahkan isi komen disini ya ....